Connect with us

Makassar

Polisi Selidiki kasus Dugaan Human Trafficking Makassar

Published

on

Kepolisian Resort Kota Besar Makassar saat mengamankan terduga human trafficking atau perdagangan orang di Makassar, Sulawesi Selatan.

Agakareba.com, Makassar – Kepolisian Resort Kota Besar Makassar masih melakukan penyelidikan terkait dua perempuan korban dugaan human trafficking atau perdagangan orang di Makassar, Sulawesi Selatan. “Masih didalami, semalam sudah diambil keterangan dua anak tersebut. Sementara ini masih tahap lidik,” ujar Kasad Narkoba Polrestabes Makassar, Komisaris Polisi Diari Estetika di Makassar, Rabu 911/7/2018) Dua anak perempuan tersebut masing-masing berinisal SL (17) dan SN (14) merupakan warga jalan Beringin Timur, Kelurahan Kassi-kassi, Kecamatan Rappocini, Kota Makassar, sebelumnya meninggalkan rumah pada Sabtu 7 Juli 2018. Kedua anak ini dibawa orang yang baru dikenal diketahui berinisial J untuk dijanjikan pekerjaan di wilayah Timika, Papua, orang tersebut menyerahkan uang kepada anak itu untuk diberikan kepada orang tuanya sebagai bukti keseriusan.

“Adiknya kasih saya uang dalam amplop sebesar Rp400 ribu, dalam surat itu ditulis mau pergi kerja jauh. Katanya uang yang dikasih orang itu Rp1 juta,” ujar ibu SL, Santy saat dikonfirmasi. Meski demikian dirinya sangat bersyukur anaknya berhasil ditemukan dalam kondisi sehat. Namun pihak keluarga tetap berharap polisi segera menangkap pelaku tersebut karena sangat membahayakan orang lain untuk dijual ke luar kota. “Sempat anak saya menelpon untuk dijemput di lokasi Daya karena berhasil lari dari sekapan orang itu, keduanya sempat berpencar untuk melarikan diri dan akhirnya bisa selamat,” ungkapnya.Menurut dia menceritakan saat kejadian itu anaknya menghilang dari rumah sejak Sabtu (7/7/2018) saat dirinya bersama suami sedang melakukan bekerja rutinitas “Anak saya tidak pernah sekalipun bermalam di luar rumah tanpa ijin, telepon selulernya waktu itu tidak bisa dihubungi. Ada tetangga mencoba melacak keberadaannya melalui status dan lokasi terakhir di facebook sedang berada di Biringkanaya,” sebut Santy.

Berdasarkan keterangan warga sekitar juga berteman dengan korban, ada seorang perempuan dengan dijuluki Mammi, alias Sindy alias J diketahui berdomisili di jalan Adhyaksa, lorong 5, Kelurahan Pandang, Kecamatan Panakukang mengiming-imingkan korban kerja di luar kota dengan gaji besar. Bahkan kedua korbannya diberikan uang sebesar Rp1 juta sebagai bukti keseriusan, sehingga mereka terbujuk hingga mengikuti kemauan pelaku. Beruntung, seorang tetangga korban sempat menerima telepon singkat dari salah satu korban yang menghilang tersebut dengan menangis sembari meminta tolong agar segera dijemput. Korban mengatakan dirinya beserta beberapa anak dan remaja perempuan lainnya disekap di dalam sebuah ruangan.

Polisi saat ini tengah melakukan penelusuran dan penyelidikan terkait dugaan praktik human trafficking di Makassar dengan terus memonitoring perkembangan terbaru. (mdf)


Media Zone menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redaksizone@gmail.com, dan redaksi@zone.co.id, atau via wa/SMS : 0878-15557788.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Makassar

Wali Kota Hebron Palestina Jajaki Kerjasama Makassar

Published

on

Makassar dengan Palestina memiliki ikatan yang sangat erat. Hampir tiap bulan kita kedatangan tamu-tamu seperti Imam mesjid dari Palestina.

Agakareba.com, Makassar – Wali Kota Hebron, Palestina Mr Tayseer Abu Sneinah menjajaki peluang kerja sama dengan Pemerintah Kota Makassar usai bertemu dengan Wali Kota Moh Ramdhan Pomanto di rumah jabatannya di Jalan Penghibur. “Hari ini ada beberapa rangkaian yang kami lakukan di Makassar dan salah satunya bertemu dengan wali kota serta menjajaki peluang-peluang kerja samanya,” ujar Mr Tayseer Abu Sneinah di Makassar, Senin (17/9/2018).

Mr Tayseer Abu Sneinah yang didampingi Duta Besar Palestina untuk Indonesia Zuhair Alshun merasa senang bisa berada di Indonesia khususnya di Makassar setelah melihat langsung perkembangan kota serta keramahan warga Makassar. “Kota Hebron (Khalil) adalah kota tertua di Palestina. Seperti Makassar kota kami sangat Islami sekali, sekaligus asal nabi Ibrahim AS. Banyak persamaan antara kota Makassar dan Hebron,” ucap Tayseer.

Dengan banyaknya persamaan itu, kata Taseyeer, dirinya berharap hubungan kerja sama keduanya bisa saling melengkapi satu sama lain. Selain itu mantan pendakwah di Palestina ini berharap agar kedepan hubungan kerjasama Makassar dan Hebron bisa semakin memperkuat persaudaraan dan silaturrahmi Indonesia dan Palestina. “Karena itu juga saya selalu mendorong agar masyarakat Hebron selalu mencintai masyarakat Indonesia, khususnya masyarakat Makassar,” katanya.

Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto menyambut hangat kunjungan tersebut. Menurutnya, Makassar dengan Palestina memiliki ikatan yang sangat erat. “Hampir tiap bulan kita kedatangan tamu-tamu seperti Imam mesjid dari Palestina. Simpati masyarakat Indonesia dengan isu-isu kemanusiaan di Palestina juga sangat tinggi.

Kita banyak menyumbang untuk itu, sehingga ini akan lebih memudahkan kita untuk melakukan kerjasama kedepan,” katanya. Adapun peluang kerja sama yang digagas ke depannya yakni, manajemen bencana dan krisis, kebijakan publik, pendidikan dan pelatihan, sosial dan budaya, pariwisata dan olahraga, serta bidang-bidang lain yang disepakati. (mhs)


Media Zone menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redaksizone@gmail.com, dan redaksi@zone.co.id, atau via wa/SMS : 0878-15557788.

Continue Reading

Makassar

Gubernur Sulbar Ajak Insan Perhubungan Intropeksi Diri

Published

on

Gubernur Sulawesi Barat, Ali Baal Masdar.

Agakareba.com, Mamuju – Gubernur Sulawesi Barat Ali Baal Masdar mengajak insan perhubungan di daerah itu untuk melakukan instrospeksi, merenungkan kembali kinerja demi meningkatkan pelayanan pada masyarakat dan menjadi wahana meningkatkan prestasi serta memperkokoh rasa persatuan, persaudaraan dan kekeluargaan.

“Hari Perhubungan Nasional 2018 ini sebagai momentum merenungkan kembali kinerja perhubungan demi meningkatkan pelayanan pada masyarakat dan menjadi wahana meningkatkan prestasi serta memperkokoh rasa persatuan, persaudaraan, dan kekeluargaan dengan segenap insan perhubungan di Sulbar,” kata Ali Baal Masdar pada Peringatan Hari Perhubungan Nasional tahun 2018 tingkat Provinsi Sulawesi Barat, di Mamuju, Senin (17/9/2018).

Ini merupakan momentum yang tepat untuk merenungkan kembali tingkat kerja dan berbagai peristiwa yang terjadi di sektor perhubungan dan menyatukan persepsi tekad untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, tambahnya.

Gubernur mengatakan, menyambut baik tema Hari Perhubungan Nasional tahun 2018, yakni ‘Guyub Rukun Untuk Menwujudkan Konektivitas dan Keselamatan Transportasi Yang Lebih Baik’.

“Kami menyambut baik tema Hari Perhubungan yang mencerminkan makna membangun bangsa untuk mempresentasikan bagaimana seluruh elemen sektor perhubungan baik ASN maupun swasta dan masyarakat bersama-sama guyub rukun bersinergi membangun konektivitas guna mewujudkan transportasi yang handal dan berkeselamatan bagi seluruh masyarakat pengguna transportasi di Indonesia,” jelasnya.

Ia menyatakan, keberhasilan pembangunan pemerintah tidak akan berhasil tanpa disertai gotong-royong, sebagai akar dari kebudayaan serta sebagai perwujudan harmoni kebersamaan yang telah menjadi perekat sosial tanpa membedakan suku bangsa dan agama. (amr)


Media Zone menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redaksizone@gmail.com, dan redaksi@zone.co.id, atau via wa/SMS : 0878-15557788.

Continue Reading

Makassar

Wagub Undang Vale Jajaki Pembentukan Perumda Pertambangan

Published

on

Wakil Gubernur (Wagub) Sulawesi Selatan (Sulsel), Andi Sudirman Sulaiman.

Agakareba.com, Makassar – Wakil Gubernur (Wagub) Sulawesi Selatan (Sulsel) Andi Sudirman Sulaiman mengundang PT Vale untuk menggali informasi dan menjajaki kemungkinan pembentukan Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Pertambangan.

“Soal Perumda masih dalam kajian, kita pelan-pelan dulu, gali informasi. Setelah itu baru kita lihat nilai komersial, lingkungan dan peluangnya,” kata Andi Sudirman usai menggelar pertemuan dengan Presiden Direktur PT Vale Nico Kanter di Makassar, Senin (17/9/2018).

Terkait pertemuan ini, Andi Sudirman mengatakan pihaknya meminta data yang telah diberikan PT Vale kepada Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), termasuk situasi dan kendala yang ada di lapangan. “Mereka siap membantu, data itu untuk aset kami,” imbuhnya Sementara itu, Presiden Direktur PT Vale Nico Kanter menyebutkan pertemuan dengan Wagub Sulsel membahas rencana penambahan investasi, serta kerja sama antara Pemprov Sulsel dengan PT Vale.”Kita selalu bekerjasama dan bersinergi terus dengan pemprov,” ujarnya.

Apa lagi pemprov, lanjutnya merupakan perpanjangantangan pusat berkaitan dengan izin.

Pihaknya juga mengapresiasi rencana Pemprov Sulsel membentuk Perumda Pertambangan. Menurut dia, semua ide yang baik patut dicoba, termasuk pembentukan perumda ini. Sebelumnya Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah mengatakan pihaknya tengah mengkaji kemungkinan pembentukan perumda baru yang lebih profitable. Menurut Nurdin, perumda seharusnya dapat menjadi sumber pendapatan asli daerah (PAD), dan bukannya membebani APBD. (njp)


Media Zone menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redaksizone@gmail.com, dan redaksi@zone.co.id, atau via wa/SMS : 0878-15557788.

Continue Reading

Trending

Redaksi media Agakareba.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), publikasi Press Release, dan dukungan Media Partner, serta kerjasama bisnis lainnya.
© Media Agakareba.com termasuk salah satu anggota jaringan Media Agakareba Group (MAG).
Email :
redaksi@agakareba.com
WA Center :
0878-15557788 , 0855-7777888
© Terbit Sejak 16 Maret 2017