Connect with us

PELUANG MEMILIKI MEDIA SIBER

DI MANA ada kemauan, di situ ada jalan. Di mana ada keinginan, di situ juga apa yang diinginkan bisa terjadi.

Jika Anda ingin memiliki media seperti yang sedang Anda baca ini, Media Indonesia Raya (MIR) Group juga bisa merealisasikan cita-cita Anda secepatnya.

Dengan memiliki media sendiri, tentunya Anda akan memiliki wahana untuk mengekspresikan kemampuan Anda, dalam berbagai hal sekaligus, termasuk :

Pertama, kegiatan tulis-menulis dan jurnalistik. Kedua, kegiatan pemasaran iklan dan promosi media. Ketiga, kegiatan event organizer.

Dengan memiliki media siber sendiri, Anda akan memperoleh banyak benefit. Anda menjadi lebih terhormat, dan lebih mudah berhubungan dengan pejabat atau very important person (VIP) karena sekarang Anda owner media siber.

Anda juga bebas mempromosikan produk, dan jasa, serta mempublikasikan kawan-kawan Anda sendiri, karena sebagai pemilik media siber, Anda sepenuhnya mengendalikan media ini.

Bahkan, jika sinergi di atas itu didukung oleh tim yang mumpuni, bisa jadi bisnis media siber ini, selain pasti menghasilkan benefit bagi Anda, juga akan menghasilkan profit.

Ini Dia, Jasa yang Kami Tawarkan :

1. Memesan domain sesuai dengan domisili Anda. Misalnya di Bandung, Jawa Barat, kami akan mengambil domain yang tersedia seperti nama Kotaraya (dot) com, atau nama Kabupatenraya (dot) com (atau nama domain lainnya yang belum dimiliki orang lain) untuk Anda.

2. Membuat template web media siber seperti media siber ini dengan menggunakan logo yang sama, dan membuat web live dengan menggunakan hosting yang terpercaya.

3. Memberikan konten tulisan/artikel berita yang ada di Indonesiarayakini.co.id, atau dari Pusat/Nasional, yang bisa dimuat dan dipublikasikan oleh media siber yang Anda kelola sendiri.

Sehingga, jika Anda tidak sempat mengisi lokal content, media Anda terlihat tetap update dengan mengupload berita/tulisan dari Jakarta.

4. Kami akan memberikan akses full kepada Anda untuk dapat mengisi konten sendiri baik, tulisan atau gambar, sesuai dengan aturan yang berlaku, Anda wajib mematuhi Kode Etik Jurnalistik Indonesia, dan Pedoman Penulisan untuk Media Siber.

5. Membantu membuatkan media kits, atau profil media, yang dapat digunakan untuk penawaran iklan kepada klien, di media siber Anda.

6. Kami juga memberikan bantuan teknis, ataupun pelatihan, jika sewaktu-waktu diperlukan.

Lalu, Persyaratan Apa yang Harus Anda Siapkan?

1. Tentu saja Anda harus menyisihkan modal investasi yang relatif murah, untuk dapat bekerjasama dengan kami.

Berapa? Dana akan disesuaikan, sesuai kemampuan Anda yang penting cukup untuk kami gunakan untuk : (1) pembelian nama domain, (2) biaya hosting, (3) biaya template, (4) biaya konten, (5) biaya maintenance web, serta (6) biaya konsultasi manajemen media.

2. Anda harus memiliki perusahaan pers berbentuk PT, sesuai ketentuan Dewan Pers (bisa dilakukan bertahap) dan memiliki alamat kantor redaksi media siber.

3. Anda harus memiliki tim redaksi yang mumpuni, sesuai dengan ketentuan Dewan Pers (bisa dilakukan bertahap).

Tim redaksi bertugas untuk melakukan peliputan, membuat berita atau konten lokal, kemudian diupload ke media siber Anda.

4. Semakin dekat hubungan Anda dengan para pejabat di Pemprov/Pemkab/Pemkot, ataupun dengan pengusaha atau tokoh yang biasa beriklan di media, tentu semakin baik.

Anda dapat bekerjasama dengan mereka untuk mendapatkan iklan, atau membantu mereka menyelenggarakan Event Organizer (EO) yang menjadi sumber penghasilan media siber Anda.

4. Murah dan gampang kan? Nah, Jika Anda benar-benar tertarik untuk memiliki media siber seperti ini, segera ajukan keseriusan Anda. Kirimkan surat kepada kami : redindonesiaraya@gmail.com, atau whatsApp : 087815557788.

Terima kasih sudah membaca peluang ini, salam jurnalistik Indonesia. Selamat bekerjasama, dan semoga sukses buat semuanya. Amin.

Jakarta 10 November 2017

(Media Indonesia Raya Group membuka peluang kerjasama dengan semua pihak yang ingin memiliki, dan mengelola media sibernya secara mandiri, baik untuk untuk kepentingan sendiri (hobby), maupun untuk kepentingan komersial bisnis media siber.

Media siber penting dimiliki, terutama oleh : tokoh publik, pejabat publik, politisi, pimpinan partai, aktivis, dan wartawan yang berjiwa entrepreneurship).