Connect with us

Entertainment

Minum Obat Tanpa Resep Dokter, Polisi Temukan Ini di Urine Tora Sudiro

Published

on

Agakareba.com, Jakarta – Aktor sekaligus komedian Tora Sudiro, 44, menjadi tersangka atas kasus kepemilikan dan penggunaan psikotropika. Kemarin siang (4/8), Kasatresnarkoba Polres Metro Jakarta Selatan Kompol Vivick Tjangkung mengungkapkan bahwa hasil pemeriksaan urine Tora dan istrinya, Mieke Amalia, menunjukkan adanya kandungan benzoate atau obat keras. “Jenis psikotropika yang digunakan saudara TS dan M adalah dumolid,” ujar Vivick.

Sebelumnya, tim Satres Narkoba Polres Metro Jakarta Selatan menangkap Tora dan Mieke di rumah mereka di perumahan Bali View, Ciputat, Tangerang Selatan. Dari pengamanan yang dilakukan Kamis pagi (3/8) sekitar pukul 10 pagi itu, tim khusus Satres Narkoba menemukan 3 strip yang masing-masing berisi 10 pil. Ketiganya adalah milik Tora. Lewat uji labfor, pil tersebut merupakan dumolid, sejenis obat keras yang harus diedarkan dan digunakan sesuai dengan resep dokter.

Tiga strip dumolid itu ditemukan di kamar mandi yang berada di kamar tidur Tora. Kepada pihak kepolisian, Tora mengaku sudah setahun menggunakan psikotropika itu. Tahun lalu, seorang rekan Tora yang diklaim bukan dari kalangan artis datang berkunjung ke rumah Tora dan menawarkan dumolid sebagai penenang. Tora, yang mengaku tidak tahu jika dumolid harus digunakan sesuai resep dokter, akhirnya membeli dumolid dari temannya dengan harga per strip Rp250 ribu.

Terakhir, Tora mengonsumsi dumolid 2 hari lalu. “Saudara TS mengaku menggunakan dumolid agar lebih tenang dan mudah tertidur. Dia sedang banyak aktivitas sehingga butuh istirahat,” tambah Vivick. Lantas, Tora menawarkan dumolid kepada Mieke sejak lima bulan lalu karena sang istri mengeluh sulit tidur.

Vivick mengungkapkan jika penggeledahan dan penangkapan Tora-Mieke merupakan upaya lanjut dari interogasi yang dilakukan sekitar tiga pekan lalu. Saat itu, Vivick dan timnya meringkus seseorang berinisial F yang ditangkap lantaran penyalahgunaan narkoba jenis sabu dan juga dumolid. Lewat informasi yang diterima Satres Narkoba dari F, rumah Tora pun diperiksa.

Selain menjalani tes urine, Tora dan Mieke pun menjalani pemeriksaan medis bersama Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) DKI Jakarta. Dari hasil pemeriksaan, diketahui bahwa keduanya  masih dalam status ketergantungan rendah. Walaupun demikian, karena memiliki dan menggunakan psikotropika tanpa resep dokter, Tora disangka melanggar UU no 5 tahun 1997 tentang Psikotropika. Ancaman hukumannya adalah lima tahun penjara dan denda paling banyak Rp100 juta.

Siang itu, hanya Tora saja yang muncul. Dari balik topeng hitamnya, tampak jika pemeran Indro dalam Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss itu tersenyum.  Mieke sudah dipulangkan karena statusnya hanya sebagai pemakai alih-alih pemilik dan penyimpan. “Saudara TS hanya memberi setengah pil kepada M jika M meminta,” tambah Vivick.

Hingga kini, Tora masih ditahan di Mapolres Jakarta Selatan. Dia pun direncanakan menandatangani surat penahanan. Teman-teman Tora yang juga sesama artis sudah sempat membesuknya sejak Kamis dini hari. Yakni, Abimana Aryasatya dan Hannah Al-Rashid, dua lawan akting Tora dalam Jangkrik Boss. Bersama komedian Arie Kriting, Abi dan Hannah membesuk Tora pada pukul 1 dini hari dengan menggunakan mobil Nissan Serena. Sayangnya, mereka enggan berkomentar mengenai kondisi Tora usai ditemui dan langsung meninggalkan lokasi sesudah membesuk Tora. Kemarin siang, giliran aktor Lukman Sardi yang membesuk Tora.

Sementara itu, Mieke sudah berada di rumah sejak dini hari. “Dia kan harus menemani anak-anaknya yang masih kecil,” ujar Adhitya Putra, salah seorang kerabat Tora yang mendampingi sejak Kamis.  Menurut Adhitya, pihak keluarga akan berdiskusi dengan kepolisian, tim medis, dan juga Tora mengenai kemungkinan Tora untuk menjalani rehabilitasi. Adhitya menambahkan bahwa pihak Tora masih belum menentukan siapa yang akan menjadi kuasa hukumnya.

Sebelum merencanakan rehabilitasi, Adhitya mengungkapkan jika dirinya masih harus mengikuti perkembangan dari kepolisian. Apalagi, menurut Vivick, rehabilitasi untuk Tora harus dilakukan dengan menggunakan rekomendasi dokter. “Kami dari pihak kerabat dan keluarg akan mengupayakan yang terbaik untuk mendapat data-data medis yang bisa mempermudah Tora direhabilitasi,” ujar Adhitya, demikian seperti dikutip dari fajaronline.com. (jpg)

 

 

Author : Alief Sappewali


Media Zone menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redaksizone@gmail.com, dan redaksi@zone.co.id, atau via wa/SMS : 0878-15557788.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Entertainment

Ini Alasan Poppy Sovia Pilih Halte Transjakarta Lokasi Foto Prewednya

Published

on

Agakareba.com, – Artis peran Poppy Sovia akan segera dinikahi kekasihnya, Ahmad Gussaoki.

Keduanya bahkan sudah melakukan foto prewed di sebuah halte Transjakarta.

Pemain film Mau Jadi Apa? Itu punya alasan sendiri mengapa memilih melakukan prewed di halte Transjakarta.

“Sebenarnya aku mau seperti semua orang ya, saya juga jadi pengguna sarana umum. Maksudnya, kalaupun nanti di Jakarta semakin banyak mobil dan jalanannya enggak berubah,” kata Poppy saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Selasa (19/12/2017).

Menurut Poppy, saat ini kondisi jalan raya di Jakarta sudah padat dengan kendaraan pribadi.

“Kalau semua orang ngerasain stuck di jalan raya, aku yakin kok semua orang akan taruh mobilnya di rumah. Terus pelan-pelan lagi kita naik kendaraan umum, ngurangin polusi,” tandasnya. (jpnn)


Media Zone menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redaksizone@gmail.com, dan redaksi@zone.co.id, atau via wa/SMS : 0878-15557788.

Continue Reading

Entertainment

Rinni Idol Putuskan Absen Manggung

Published

on

Agakareba.com, – Penyanyi Rinni Wulandari memutuskan untuk berhenti sejenak dari aktivitasnya di atas panggung.

Hal itu diputuskan karena usia kehamilannya saat ini sudah semakin besar.

Meski begitu, dia berjanji akan segera menyapa penggemarnya usai melahirkan nanti.

“Saatnya beristirahat sejenak dulu, sampai ketemu di gig selanjutnya tahun 2018,” ucap Rinni dalam caption yang dia tulis.

Diakui Rinni, saat ini dirinya sudah mulai ngos-ngosan usai tampil menghibur penggemar. Maklum, saat ini usia kehamilan Rinni sudah menginjak 7 bulan.

Penyanyi jebolan Indonesian Idol ini juga tak lupa mengucap syukur atas kehamilannya saat ini.

“Seru banget! pengalaman baru bernyanyi pada saat hamil selama 7 bulan ini. Dari yg ngerasa biasa aja ampe terakhir kmrn lumayan berasa berat dan ngos-ngosan setelah selesai perform karena babynya makin besar tp selama perform sangat enjoy!,” tandasnya. (jpnn)


Media Zone menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redaksizone@gmail.com, dan redaksi@zone.co.id, atau via wa/SMS : 0878-15557788.

Continue Reading

Entertainment

Air Susu Ibu Ini Macet Dengar Donnie Mundur dari Ada Band

Published

on

Agakareba.com, – Mundurnya vokalis Donnie Sibarani dari Ada Band membuat banyak fansnya meradang. Termasuk seorang ibu yang masih fase menyusui bayinya.

Mendengar kabar Donnie tak lagi di band legendaris tersebut, ibu ini jadi kepikiran. Air susu ibu (ASI) pun susah keluar.

Hal itu diketahui Donnie setelah ibu tersebut mengirim pesan kepada istrinya. “Dia kasih message ke istri saya. Dia bilang musik saya itu moodboster-nya dia karena ASI-nya sangat lancar. Tapi begitu mendengar ada kabar saya sudah tidak di Ada Band lagi, ASI-nya langsung seret. Itu kan sedih-sedih campur ketawa,” kisahnya.

Harusnya penggemar sejati itu tahu bahwa Donnie tak benar-benar berhenti bermusik.

“Saya malah ingin semakin mengembangkan musik saya. Passion saya di musik,” ucapnya. (fo)


Media Zone menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redaksizone@gmail.com, dan redaksi@zone.co.id, atau via wa/SMS : 0878-15557788.

Continue Reading

Trending