Connect with us

Indonesia Timur

Judas Ikut Seleksi di Hanura, Ome Pilih Mundur

Published

on

Agakareba.com, Palopo – DPD Partai Hanura Sulsel melaksanakan fit and proper tes bakal calon wali kota dan wakil wali kota Palopo di Hotel Agrowisata Latuppa, Selasa (29/8/2017).

Dari delapan pendaftar yang mengembalikan formulir, tiga dipastikan tak ikut yakni dr Thamrin Djufri, Budi Sada, dan Akhmad Syarifuddin Daud Seperti dikutip Fajaronline.com.

Hingga pukul 14.00 Wita, tiga bakal calon telah memaparkan visi misinya yakni pertama Edy Maiseng, disusul Achmad Mas’ud, dan Basiruddin. Sementara petahana HM Judas Amir dijadwalkan pada pukul 16.00 Wita. Selanjutnya, Khaerul Sa’ad.

Para kandidat tersebut memaparkan visi misinya di hadapan panelis yang terdiri Wasekjen DPP Hanura Sulsel Muchtar Amma, Wakil Ketua DPD Hanura Sulsel Mustagfir Sabry, dan Nyoman Sumani, pelaksana tugas Ketua Hanura Palopo Wahyuddin M Nur, Sekretaris Hanura Palopo Marigallang, serta pengurus Hanura Palopo Haneng Amiruddin dan Lantang Bustami. (shd)


Media Zone menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redaksizone@gmail.com, dan redaksi@zone.co.id, atau via wa/SMS : 0878-15557788.

Bali

Bandara Ngurah Rai Ditutup, 11 Penerbangan Makassar-Bali Terancam Batal

Published

on

Agakareba.com, MAROS – Sedikitnya 11 penerbangan dari dan ke Bali di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin terancam batal berangkat.

Hal ini menyusul adanya penutupan Bandara I Ngurah Rai Bali akibat letusan Gunung Agung di Karangasem, Bali.

Dari pantauan, sejumlah calon penumpang yang sudah terlanjur di Bandara Sultan Hasanuddin, diantaranya terpaksa mengalihkan penerbangan. Adapula yang langsung melakukan pembatalan tiket.

Communication and Legal Section Head PT Angkasa Pura I,Turah Ajiari, Senin, 27 November mengatakan untuk hari ini ada sekitar 11 penerbangan khusus dari dan ke Bali kemungkinan di cancel.

“Kemungkinan canc semua hari ini, karena Bandara Ngurai Rai, Bali di tutup sampai besok,” jelasnya.

Dia mengatakan dari 11 Jadwal penerbangan itu, ada lima jadwal kebarangkatan dan enam jadwal kedatangan yang terancam batal.

“Untuk yang keberangkatan dari Makassar ke Bali, yakni GIA 674 DPS-UPG STA 10.10 LT, GIA 621 UPG-DPS STD 11.35 LT, GIA 675 UPG-DPS STD 06.30 LT, LNI 741 UPG-DPS STD 09.10 LT, LNI 745 UPG-DPS STD 16.40 LT,” katanya.

Sedangkan yang dari Bali ke Makassar yakni GIA 620 DPS-UPG STA 18.55 LT, LNI 746 DPS-UPG STA 12.30 LT, LNI 740 DPS-UPG STA 20.00 LT, LNI 926 DPS-UPG STA 23.50 LT, SJY 726 DPS-UPG STA 18.40 LT dan SJY 727 UPG-DPS STD 15.00 LT. “Itu khusus untuk Bali ke dan dari Makassar saja,” katanya.

Selain itu kata dia ada satu jadwal keberangkatan yang dijadwalkan berangkat pukul 06.30 Wita yang dipastikan batal.

Turah juga mengatakan beberapa penumpang telah dihubungi oleh masing-masing maskapai mengenai pembatalan keberangkatan ini.

“Meski demikian ada penumpang yang sudah terlanjur datang. Mereka ada yang reroute atau merubah rute dan ada pula yang refund,” jelasnya. (rin/fo)


Media Zone menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redaksizone@gmail.com, dan redaksi@zone.co.id, atau via wa/SMS : 0878-15557788.

Continue Reading

Indonesia Timur

Disnakertrans dan BPJS Ketenagakerjaan Tindak 170 Perusahaan Bandel

Published

on

Agakareba.com, Makassar – Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Sulawesi Selatan bersama Badan Penyelanggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Wilayah Sulawesi Maluku membentuk tim pemeriksaan terpadu dan penandatanganan perjanjian kerjasama dalam rangka meningkatkan kepatuhan perusahaan dalam menjamin perlindungan sosial bagi tenaga kerja di Sulawesi Selatan.

Penandatanganan tersebut dilaksanakan di Hotel Melia, Senin (28/08), dan secara simbolis diserahkan data 170 perusahaan tidak patuh dari BPJS Ketenagakerjaan kepada Disnakertrans Sulsel dengan potensi iuran sebesar Rp12,7 Miliar.

Kepala Bidang Pengawasan Ketenagakerjaan Disnakertrans Sulsel, Rusly R. Pawelleri mengatakan, masing pengawas baik dari ketenagakerjaan sulsel atau BPJS Ketenagakerjaan memiliki tujuan yang sama dalam hal menenggakkan aturan perundang-undangan.

“Koordinasi dari Dinas sendiri adalah dalam bentuk pengawasan pemantauan dan pengendalian terhadap ketidakpatuhan perusahaan, dan pengawas dari BPJS Ketenagakerjaan memiliki tanggungjawab yang sama, dan perjanjian kerjasama ini adalah hal baik guna mendukung kinerja masing-masing pihak,” ujar Rusly.

Dia menambahkan, kaitan Disnakertrans dan BPJS ketenagakerjaan adalah memiliki kegiatan yang sama dalam mencegah terjadinya penganggaran jaminan sosial dari perusahaan, misalnya perusahaan menunggak iuran BPJS Ketenagakerjaan, perusahaan tidak mendaftarkan tenagakerjanya ke BPJS Ketenagakerjaan, atau mendaftar atau melaporkan data hanya sebagian ke BPJS Ketenagakerjaan.

Kepala Urusan Pengawasan Dan Pemeriksan BPJS Ketenagakerjaan, Agung Maryanto mengatakan, sejak adamya otonomi daerah banyak hal-hal di lapangan menghambat kinerja pengawas BPJS Ketenagakerjaan, dengan adanya kerjasama ini diharapkan dapat memperkuat dan meningkatkan meningkatkan kepatuhan perusahaan dan membantu meningkatkan ekspansi dan kualitas kepesertaan.

“Di Sulsel ini banyak perusahaan yang berskala kecil mikro, sedang dan besar, dan banyak yang tidak patuh dalam memberikan perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan bagi pekerjanya, dan peran dari masing-masing pengawas Baik dari BPJS Ketenagakerjan atau Disnakertrans adalah sebagai ujung tombak dalam penegakan aturan perundang-undangan, kata Agung Maryanto di sela-sela sosialisasi.

Kepala Bagian Pemasaran BPJS Ketenagakerjaan Kantor Wilayah Sulawesi Maluku, Zulkarnaen Nasution mengatakan, 170 perusahaan yang akan dilakukan pemeriksaan terpadu tersebut telah diagendakan dalam rencana kerja dan akan digelar mulai dari awal September hingga Desember tahun ini, seperti dikutip Fajaronline.com.

“Saat ini total nilai piutang iuran khusus Sulawesi Selatan baik yang ada di cabang induk maupung di Cabang perintis kabupaten kota mencapai Rp91,5 miliar, dan masih banyak perusahaan yang melaporkan upah tidak sesuai yang diterima tenaga kerja, atau belum mendaftarkan sebagian atau seluruh tenaga kerjanya ke BPJS Ketenagakerjaan, selain melalui KPKNL dan Kejaksaan yang saat ini telah bekerjasama, salah satu upaya dalam menyelesaiakan hal tersebut adalah jalan bersama pengawas ketenagakerjaan dalam tim terpadu,” pungkas Zulkarnaen. (rls)


Media Zone menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redaksizone@gmail.com, dan redaksi@zone.co.id, atau via wa/SMS : 0878-15557788.

Continue Reading

Indonesia Timur

Satgas Anti Genangan Lakukan Pengerukan, Warga Antusias Siapkan Hidangan

Published

on

Agakareba.com, Makassar – Sikap sejumlah warga RW 8 Kelurahan Karuwisi Kecamatan Panakkukang, khususnya ibu-ibu, patut dicontoh. Pasalnya, sejumlah satgas yang melakukan pengerukan mendapat pelayanan hangat dari warga.

Sejak beberapa hari terakhir, Kelompok 5 rayon 4 tim pengeruk drainase Dinas Pekerjaan Umum Kota Makassar melakukan pengerukan di Jln Serka Munir. Dengan sigap warga di lorong itu menyiapkan hidangan makan siang dan kopi untuk para pekerja. Terlihat sejumlah ibu-ibu ikut bergotong royong menyiapkan hidangan.

“Pengerukan drainase untuk menghindari genangan air yang berlebihan. Sebanyak 13 orang pekerja yang kami turunkan,” kata Jamal, pegawai Dinas PU Kota Makassar yang juga Ketua Kelompok 5 rayon 4, Selasa (29/8) siang tadi, seperti dikutip Fajaronline.com.

Mereka mulai bekerja sejak 21 Agustus lalu. “Yang mengusulkan ini dari RW 8 Kelurahan Karuwisi. Target semua drainase di sekitar wilayah RW 8 bersih seluruhnya,” beber salah seorang tokoh masyarakat yang juga Ketua RT di lokasi itu, Ansar. (fo)


Media Zone menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redaksizone@gmail.com, dan redaksi@zone.co.id, atau via wa/SMS : 0878-15557788.

Continue Reading

Trending