Connect with us

Makassar

Hitung Cepat KPU Kolom Kosong Makassar Unggul

Published

on

KPU melalui penginputan data hasil pemilihan atau formulir C1 Pemilihan Wali Kota-Wakil Wali Kota Makassar.

Agakareba.com, Makassar – Penghitungan cepat yang dilaksanakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) melalui penginputan data hasil pemilihan atau formulir C1 Pemilihan Wali Kota-Wakil Wali Kota Makassar, kolom kosong unggul sementara melawan calon tunggal di Makassar, Sulawesi Selatan, Jumat.Berdasarkan data entri model C1 dilansir di laman https: //infopemilu.kpu.go.id/pilkada2018/hasil/cepat/t2/sulawesi_selatan/kota_makassar, masuk melalui sistem server KPU RI telah mencapai pada persentase 80,41 persen dengan jumlah tempat pemungutan suara (TPS) 2.147 unit dari total keseluruhan 2.670 TPS tersebar di 15 kecamatan Perolehan kolom kosong hingga pada pukul 07.30 WITA mencapai 236.785 suara atau persentasenya 52,50 persen.

Sedangkan calon tunggal pasangan Munafri Arifuddin-A Rachmatika Dewi (Appi-Cicu) memperoleh 214.219 suara dengan persentase 47,50 persen. Sedangkan jumlah suara sampai saat ini telah mencapai 450.069 suara atau persentasenya 96 persen dan suara tidak sah 16.624 suara atau persentase tiga persen dengan jumlah keseluruhan 465.773 suara.

Jumlah pemilih Pilkada Makassar berdasarkan daftar pemilih tetap (DPT) laki-laki sebanyak 382.546 jiwa dan perempuan 404.647 jiwa dengan total pemilih 804.938 jiwa.

Sementara yang menggunakan hak pilihnya tercatat, laki-laki 213.458 jiwa, dan perempuan 247.492 jiwa, dengan total 471.248 jiwa, serta partisipasi pemilih sebesar 58,54 persen.

Ketua KPU Makassar Amier Syarief saat ditemui di pusat input data dilaksanakan di Hotel Grand Clarion mengatakan, penginputan data dimasukkan melalui sistem scanner foto lalu dikirim ke server KPU RI oleh tim KPU Makassar ini, dilakukan setelah menerima hasil penghitungan C1 dari panitia pemungutan suara (PPS).

Meski demikian, penginputan data entri model C1 dilakukan apa adanya usai penghitungan di TPS dan belum dilakukan perbaikan-perbaikan. Hasil pada hitung cepat, kata dia, merupakan hasil sementara dan tidak bersifat final. Bila terdapat kesalahan pada model C1 akan dilakukan perbaikan pada proses rekapitulasi di tingkat atasnya. Hitung cepat dibuat untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat untuk mengetahui hasil Pilkada Serentak 27 Juni 2018 secara cepat dan transparan.”Hari ini baru dilakukan penghitungan di tingkat PPK di kecamatan, seharusnya kemarin. Jadwalnya itu dimulai 28 Juni-3 Juli 2018. Kemungkinan petugas masih kelelahan ditambah faktor cuaca hujan selama dua hari terakhir ini,” kata Amier. Menurutnya, data tersebut masih bisa berubah tapi tidak terlalu jauh dari perolehan, karena masih akan dihitung secara manual di tingkat PPK kemudian direkapitulasi di KPU Makassar selanjutnya diplenokan.

“Data itu masih bisa berubah, sebab masih ada perbaikan-perbaikan saat penghitungan manual. Kalau ini bisa selesai segera sampai pada jadwal, maka KPU Makassar bisa segera melakukan pleno penetapan hasil suara pemenang pilkada,” katanya lagi. (mdf)


Media Zone menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redaksizone@gmail.com, dan redaksi@zone.co.id, atau via wa/SMS : 0878-15557788.

Makassar

Wali Kota Hebron Palestina Jajaki Kerjasama Makassar

Published

on

Makassar dengan Palestina memiliki ikatan yang sangat erat. Hampir tiap bulan kita kedatangan tamu-tamu seperti Imam mesjid dari Palestina.

Agakareba.com, Makassar – Wali Kota Hebron, Palestina Mr Tayseer Abu Sneinah menjajaki peluang kerja sama dengan Pemerintah Kota Makassar usai bertemu dengan Wali Kota Moh Ramdhan Pomanto di rumah jabatannya di Jalan Penghibur. “Hari ini ada beberapa rangkaian yang kami lakukan di Makassar dan salah satunya bertemu dengan wali kota serta menjajaki peluang-peluang kerja samanya,” ujar Mr Tayseer Abu Sneinah di Makassar, Senin (17/9/2018).

Mr Tayseer Abu Sneinah yang didampingi Duta Besar Palestina untuk Indonesia Zuhair Alshun merasa senang bisa berada di Indonesia khususnya di Makassar setelah melihat langsung perkembangan kota serta keramahan warga Makassar. “Kota Hebron (Khalil) adalah kota tertua di Palestina. Seperti Makassar kota kami sangat Islami sekali, sekaligus asal nabi Ibrahim AS. Banyak persamaan antara kota Makassar dan Hebron,” ucap Tayseer.

Dengan banyaknya persamaan itu, kata Taseyeer, dirinya berharap hubungan kerja sama keduanya bisa saling melengkapi satu sama lain. Selain itu mantan pendakwah di Palestina ini berharap agar kedepan hubungan kerjasama Makassar dan Hebron bisa semakin memperkuat persaudaraan dan silaturrahmi Indonesia dan Palestina. “Karena itu juga saya selalu mendorong agar masyarakat Hebron selalu mencintai masyarakat Indonesia, khususnya masyarakat Makassar,” katanya.

Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto menyambut hangat kunjungan tersebut. Menurutnya, Makassar dengan Palestina memiliki ikatan yang sangat erat. “Hampir tiap bulan kita kedatangan tamu-tamu seperti Imam mesjid dari Palestina. Simpati masyarakat Indonesia dengan isu-isu kemanusiaan di Palestina juga sangat tinggi.

Kita banyak menyumbang untuk itu, sehingga ini akan lebih memudahkan kita untuk melakukan kerjasama kedepan,” katanya. Adapun peluang kerja sama yang digagas ke depannya yakni, manajemen bencana dan krisis, kebijakan publik, pendidikan dan pelatihan, sosial dan budaya, pariwisata dan olahraga, serta bidang-bidang lain yang disepakati. (mhs)


Media Zone menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redaksizone@gmail.com, dan redaksi@zone.co.id, atau via wa/SMS : 0878-15557788.

Continue Reading

Makassar

Gubernur Sulbar Ajak Insan Perhubungan Intropeksi Diri

Published

on

Gubernur Sulawesi Barat, Ali Baal Masdar.

Agakareba.com, Mamuju – Gubernur Sulawesi Barat Ali Baal Masdar mengajak insan perhubungan di daerah itu untuk melakukan instrospeksi, merenungkan kembali kinerja demi meningkatkan pelayanan pada masyarakat dan menjadi wahana meningkatkan prestasi serta memperkokoh rasa persatuan, persaudaraan dan kekeluargaan.

“Hari Perhubungan Nasional 2018 ini sebagai momentum merenungkan kembali kinerja perhubungan demi meningkatkan pelayanan pada masyarakat dan menjadi wahana meningkatkan prestasi serta memperkokoh rasa persatuan, persaudaraan, dan kekeluargaan dengan segenap insan perhubungan di Sulbar,” kata Ali Baal Masdar pada Peringatan Hari Perhubungan Nasional tahun 2018 tingkat Provinsi Sulawesi Barat, di Mamuju, Senin (17/9/2018).

Ini merupakan momentum yang tepat untuk merenungkan kembali tingkat kerja dan berbagai peristiwa yang terjadi di sektor perhubungan dan menyatukan persepsi tekad untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, tambahnya.

Gubernur mengatakan, menyambut baik tema Hari Perhubungan Nasional tahun 2018, yakni ‘Guyub Rukun Untuk Menwujudkan Konektivitas dan Keselamatan Transportasi Yang Lebih Baik’.

“Kami menyambut baik tema Hari Perhubungan yang mencerminkan makna membangun bangsa untuk mempresentasikan bagaimana seluruh elemen sektor perhubungan baik ASN maupun swasta dan masyarakat bersama-sama guyub rukun bersinergi membangun konektivitas guna mewujudkan transportasi yang handal dan berkeselamatan bagi seluruh masyarakat pengguna transportasi di Indonesia,” jelasnya.

Ia menyatakan, keberhasilan pembangunan pemerintah tidak akan berhasil tanpa disertai gotong-royong, sebagai akar dari kebudayaan serta sebagai perwujudan harmoni kebersamaan yang telah menjadi perekat sosial tanpa membedakan suku bangsa dan agama. (amr)


Media Zone menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redaksizone@gmail.com, dan redaksi@zone.co.id, atau via wa/SMS : 0878-15557788.

Continue Reading

Makassar

Wagub Undang Vale Jajaki Pembentukan Perumda Pertambangan

Published

on

Wakil Gubernur (Wagub) Sulawesi Selatan (Sulsel), Andi Sudirman Sulaiman.

Agakareba.com, Makassar – Wakil Gubernur (Wagub) Sulawesi Selatan (Sulsel) Andi Sudirman Sulaiman mengundang PT Vale untuk menggali informasi dan menjajaki kemungkinan pembentukan Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Pertambangan.

“Soal Perumda masih dalam kajian, kita pelan-pelan dulu, gali informasi. Setelah itu baru kita lihat nilai komersial, lingkungan dan peluangnya,” kata Andi Sudirman usai menggelar pertemuan dengan Presiden Direktur PT Vale Nico Kanter di Makassar, Senin (17/9/2018).

Terkait pertemuan ini, Andi Sudirman mengatakan pihaknya meminta data yang telah diberikan PT Vale kepada Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), termasuk situasi dan kendala yang ada di lapangan. “Mereka siap membantu, data itu untuk aset kami,” imbuhnya Sementara itu, Presiden Direktur PT Vale Nico Kanter menyebutkan pertemuan dengan Wagub Sulsel membahas rencana penambahan investasi, serta kerja sama antara Pemprov Sulsel dengan PT Vale.”Kita selalu bekerjasama dan bersinergi terus dengan pemprov,” ujarnya.

Apa lagi pemprov, lanjutnya merupakan perpanjangantangan pusat berkaitan dengan izin.

Pihaknya juga mengapresiasi rencana Pemprov Sulsel membentuk Perumda Pertambangan. Menurut dia, semua ide yang baik patut dicoba, termasuk pembentukan perumda ini. Sebelumnya Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah mengatakan pihaknya tengah mengkaji kemungkinan pembentukan perumda baru yang lebih profitable. Menurut Nurdin, perumda seharusnya dapat menjadi sumber pendapatan asli daerah (PAD), dan bukannya membebani APBD. (njp)


Media Zone menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redaksizone@gmail.com, dan redaksi@zone.co.id, atau via wa/SMS : 0878-15557788.

Continue Reading

Trending

Redaksi media Agakareba.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), publikasi Press Release, dan dukungan Media Partner, serta kerjasama bisnis lainnya.
© Media Agakareba.com termasuk salah satu anggota jaringan Media Agakareba Group (MAG).
Email :
redaksi@agakareba.com
WA Center :
0878-15557788 , 0855-7777888
© Terbit Sejak 16 Maret 2017