Connect with us

Nasional

Diuji di Hanura, Bakal Calon Wali Kota Palopo : Politikus Sebaiknya Jadil Wakil Saja

Published

on

Agakareba.com, Palopo – Partai Hanura Kota Palopo menguji enam bakal calon wali kota di Hotel Agro Wisata, Selasa (29/8/2017).

Edy Maiseng adalah bakal calon paling pertama yang berdiri di hadapan panelis yang terdiri atas perwakilan DPW Hanura Sulsel, Asli Kaspen, Marigallang, dan Mustagfir Sabry (Moses).

Selama lebih satu jam sejak pukul 08.30 Wita pagi tadi, Edy menyampaikan visi misinya serta pada bagian akhir diisi dengan sesi tanya jawab.

Soal visi misi secara gamblang Edy menyebut jika Palopo saat ini secara fisik memang sudah tampak ada kemajuan tetapi secara batin atau psikologis rakyatnya masih perlu dibenahi. Ini karena pola-pola yang dipakai pemerintahan kota masih memakai cara konvensional sementara era semakin maju, masih banyak rakyat yang belum merasakan langsung sosialisasi layanan pemerintahan yang seharusnya memanfaatkan teknologi tetapi juga pola pendekatan langsung ke masyarakat dengan memperlihatkan suasana harmonis di kalangan antarpejabat pemerintahan.

Edy menitikberatkan pada good governance, good management dan transparansi pemerintahan yang bisa diakses public secara luas.

“Eranya sekarang teknologi, transparansi ini penting, supaya orang tidak mudah curiga dengan pemimpinnya, APBD termasuk harus dipublikasi biar orang tahu satu rupiah uang mereka mengalir ke mana saja,” terang Edi

Panelis juga menanyakan soal kemungkinan pecah kongsi seperti yang terjadi saat ini di beberapa tempat termasuk Palopo. Edy menjawab, “Saya dan semua orang prihatin akan hal itu. Ke depan perlu dipikirkan bersama soal paket, antara 01 dan 02 sebaiknya memang, 01 diisi profesional, bisa pengusaha atau birokrat. Kosong dua diisi dari partai politik.” seperti dikutip Fajaronline.com.

Dia menambahkan, jika wakil wali kota berasal dari parpol yang notabene pernah duduk sebagai legislator, maka urusan pengawasan yang menjadi tugas pokok seorang wakil wali kota akan berjalan baik.

Selain Edy, DPC Hanura Palopo juga menguji bakal calon lainnya, yakni petahana Judas Amir, Basiruddin, Khaerul Saad, Akhmad Syarifuddin Daud, dan Ahmad Mas’ud. Sedangkan dua nama lainnya dinyatakan gugur. (shd)


Media Zone menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redaksizone@gmail.com, dan redaksi@zone.co.id, atau via wa/SMS : 0878-15557788.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Trending

Redaksi media Agakareba.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), publikasi Press Release, dan dukungan Media Partner, serta kerjasama bisnis lainnya.
© Media Agakareba.com termasuk salah satu anggota jaringan Media Agakareba Group (MAG).
Email :
redaksi@agakareba.com
WA Center :
0878-15557788 , 0855-7777888
© Terbit Sejak 16 Maret 2017